Pantai Ringgung, Pesawaran

PROVINSI Lampung punya pantai yang jadi surganya para pemancing, salah satunya Pantai Ringgung namanya. Tak hanya panoramanya yang indah, di lepas pantai ini juga dihuni oleh ribuan macam ikan.

Provinsi Lampung sebenarnya memiliki segudang keindahan yang menawarkan pesona panorama alam. Selain gajah dan badak di TNWK, ternyata juga menyimpan banyak keindahan pantai. Pantai Ringgung misalnya yang berlokasi sekitar 20 km ke arah barat daya dari Kota Bandar Lampung.

Masuk dari Teluk Betung ke arah Jalan Raya Hanura-Padang Cermin dan kemudian ke jalan batu sejauh sekitar 500 meter akan mengantar traveler menuju tempat wisata ini. Ringgung terletak di Desa Sidodadi Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Lampung. Pantai tersebut sering kali digunakan oleh wisatawan yang memiliki hobi memancing.

Pantai Ringgung memilik berbagai spesies ikan, seperti kakap, kerapu, krisis, mata belok, kuniran dan lain-lain, dapat dijumpai di lepas pantai ini. Pantai Ringgung yang terkenal karena banyak ikan ini, memberi peluang untuk para pemancing mendapatkan banyak hasil pancingan. Tak jauh dari bibir pantai, telihat pulau kecil. Pulau Tegal namanya. Pulau ini turut serta membubui keindahan Pantai Ringgung.

Tak hanya memancing, di Pantai Ringgung para pengunjung bisa mengunjungi keramba para nelayan. Jika tidak mendapatkan ikan dari hasil memancing, perahu yang disewa dapat merapat ke tempat tersebut untuk membeli ikan pada nelayan pemilik keramba. Selain keramba, ada juga rumah-rumah apung yang berada tak jauh dari bibir pantai. Rumah-rumah apung ini pun bisa disewa untuk bermalam.

Ikan-ikan dan keindahan Pantai Ringgung bisa mengobati kepenatan rutinitas Anda. Tertarik untuk memancing sembari menikmati keindahan Pantai Ringgung? Ayo, datang ke Pantai Ringgung! (*)
Share on Google Plus

About Unknown

0 komentar:

Post a Comment