Menikmati Kesejukan Danau Ranau

DANAU Ranau merupakan danau terbesar ke dua di Pulau Sumatera. Danau ini terletak di perbatasan Kabupaten Lampung Barat (Lambar) Provinsi Lampung dan Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS) Provinsi Sumatera Selatan. Danau ini tercipta dari gempa besar dan letusan vulkanik dari gunung berapi yang membuat cekungan besar. Secara geografis topografi Danau Ranau adalah perbukitan yang berlembah. Hal ini praktis menjadikan Danau Ranau memiliki suasana yang sejuk.
Tepat di tengah danau terdapat pulau yang bernama Pulau Marisa. Di sana terdapat sumber air panas yang sering digunakan para penduduk setempat ataupun para wisatawan yang datang ke pulau tersebut, terdapat air terjun, dan penginapan. Danau ini juga menjadi objek wisata andalan dari Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan.
Ada tiga tempat tujuan utama bagi para pengunjung Danau Ranau, yaitu Wisma PT Pusri (Sumatera Selatan), Pantai Sinangkalan ( Sumatera Selatan) dan Wisata Lombok (Lampung). Meskipun terpencil, tempat wisata ini telah dikembangkan. Ada sebuah hotel yang dikelola oleh PT Pusri yang terletak di tepi danau. Jika Anda ingin tinggal di tempat yang lebih murah, Anda bisa menyewa sebuah kamar di rumah penduduk sekitar. Nah, mengunjungi Danau Ranau pilihan yang tepat jika Anda berkunjung ke Lampung. (*)
Share on Google Plus

About Unknown

0 komentar:

Post a Comment