Ayo, Berwisata ke Pantai Mutun dan Pulau Tangkil


PANTAI Mutun dan Pulau Tangkil bisa jadi pilihan berwisata pantai untuk bersantai dengan ragam pilihan, bahkan olahraga air yang menantang. Objek wisata di Teluk Lampung yang dikelola Tangkil Resort tersebut menyediakan tempat refresing maupun arena bertualang bagi keluarga dengan ongkos murah meriah. Salah satunya sensasi parasailing yang satu-satunya di Lampung. Alam panorama pantai berpasir putih yang masih alami, menghadap Teluk Lampung. Pantai Mutun merupakan pantai yang paling dekat dengan Kota Bandarlampung, Ibukota Provinsi Lampung.

Pantai Mutun dan Pulau Tangkil yang berada tepat di seberangnya terletak di Desa Sukajaya Lempasing, Kecamatan Padangcermin, Kabupaten Pesawaran, dapat ditempuh dengan perjalanan darat sekitar 20 menit dari pusat Kota Telukbetung. Untuk mengunjungi tempat wisata ini, di samping kiri kanan menuju Pantai Mutun, pepohonan yang hijau menjadi penghias dari jalanan yang terbilang cukup baik.

Bila Anda dari Telukbetung, sebuah petunjuk di jalan utama ada Pos Jaga Polisi, tepatnya jalan menurun sebelum tikungan akan menjadi penanda jika Anda harus berbelok ke kiri untuk mencapai pantai ini. Dari jalan raya, kini jalan tanah dengan bebatuan harus dilewati untuk mencapai pantai tersebut. Jarak yang harus ditempuh tidak terlalu jauh, hanya sekitar 1 kilometer.

Setelah membayar tiket masuk, kini Anda dapat menikmati suasana pantai yang ramai. Naik perahu, kano, banana boat atau berenang adalah aktivitas asyik yang biasa dilakukan di pantai, termasuk di pantai ini. Aktivitas memancing bersama keluarga atau untuk menyalurkan hobi juga dapat dilakukan di sini. Karena higak pengelola sudah menyediakan penyewaan peralatan memancing dan juga perahu.

Menarik dari Pantai Mutun adalah pasir pantainya yang putih dan halus. Berbeda dengan pantai yang ada di sebagian Pulau Jawa umumnya. Jadi, bila Anda ingin menikmati pantai dengan pasirnya yang putih, Pantai Mutun dapat menjadi salah satu pilihan. Mengingat, lokasinya yang tidak terlalu jauh untuk pengunjung yang berasal dari Jakarta atau daerah Jawa Barat, bahkan wilayah Sumbagsel, seperti halnya Palembang, Bengkulu dan Jambi.

Air laut tergolong bersih dan jernih menarik banyak mengunjung untuk bermain lebih jauh dari pantai. Ombak laut di Pantai Mutun cukup tenang. Sehingga cukup aman untuk pengunjung yang ingin menceburkan diri di laut. Jika Anda hanya ingin bersantai-santai, ada gubuk-gubuk berteduh yang biasa digunakan pengunjung untuk duduk-duduk atau tidur-tiduran ditiup angin pantai yang sepoi-sepoi. Anda juga dapat merasakan ketenangan. Karena air laut yang biru dan jernih serta hamparan pasir putih ditambah hijaunya pulau yang ada di seberang pantai ini membentuk pemandangan alam yang indah layak dikunjungi.

Fasilitas rekreasi yang tersedia di sini, antara lain pondokan, penyewaan perahu, kano, banana boat serta arena outbound dan berkemah di Pulau Tangkil. Pulau ini dapat ditempuh sekitar 15 menit, memiliki luas kurang lebih 12 hektar dengan fasilitas berupa penginapan, agro wisata, watersport, kendaraan ATV dan arena outbound. Pada saat week end Pengunjung selalu ramai datang ke tempat ini untuk rekreasi dan refreshing. (as)

Share on Google Plus

About Unknown

1 komentar: